Kamis, 29 November 2012

IndonesiaBox: "AIR TERJUN TANAH MERAH" DI SAMARINDA IndonesiaBox

Air Terjun Tanah Merah adalah salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Objek wisata ini terletak sekitar 14 km (kurang lebih 30 menit) dari pusat kota Samarinda, tepatnya di dusun Purwosari kecamatan Samarinda Utara, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat, serta angkutan umum trayek Pasar Segiri – Sungai Siring. Objek wisata ini termasuk salah satu tempat wisata favorit keluarga karena telah dilengkapi dengan pendopo istirahat, tempat berteduh dengan pohon peneduh di sekitar lokasi, warung, areal parkir kendaraan yang luas, pentas terbuka dan juga tempat pemandian.
Walaupun telah banyak tempat-tempat objek wisata, air terjun Tanah Merah di Samarinda Utara ini tetap memberikan nuansa tersendiri. Tak heran jika masih banyak pengunjung yang berdatangan setiap harinya untuk melihat kondisi alam air terjun yang di Samarinda. Dengan biaya retribusi Rp 5.000,-/orang, anda sudah dapat menikmati objek wisata ini dengan menyusuri jalan setapak yang menuju kea rah air terjun.

Menurut pihak pengelola, objek wisata yang memiliki luas area satu hektare ini akan tetap dijaga kelestariannya, walaupun kadang-kadang ada isu negatif tentang keberadaan objek wisata air terjun ini bahwa hanya dijadikan tempat para kawula muda untuk berpacaran. Dikemukakan pula bahwa objek wisata ini tetap mempertahankan ciri khasnya dengan air terjun alami yang tercurah dari air pegunungan. Selain itu, pihak pengelola berencana akan melakukan beberapa pengembangan dengan menambah beberapa peralatan rekreasi lainnya, seperti mainan kuda-kudaan dan komedi putar yang dikhususkan bagi pengunjung anak-anak.*** <disadur dari berbagai sumber>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar